Senin, 22 Desember 2008

OpenSuse 11.1

Akhirnya diterbitkan juga ya, setelah lama tapi akhirnya lebih lengkap aja, Sebetulnya juga kecewa karena Repo yang aku beli kemarin 11.0 ternyata juga belom tau cara pakenya ...

Alhasil sia - sia pula aku beli repo itu, Kesan pertama aku liat opensuse 11.1 ini keren tapi agak sedikit membingungkan se. Tapi gak masalah lah. atua mungkin itu hanya sebagian kecil permasalahan yang akan aku hadapi bersama opensuse 11.1.

Ceritanya kemarin dah cobain yang versi cd an dsekarang dah cobain yang versi DVD tapi kayaknya lagi males oprek 2 linux ne... gimana donk...
tapi pasti aku coba lah.

Banyak sekali perbedaan yang cukup menonjol dari opensuse 11.1 ini. yaitu

1. Desktop terbaru
menggunakan GNOME 2.24.1 dan KDE 4.1.3 , wah bener 2 keren jadinya si hijau ini.

2. Under the hood

openSUSE 11.1 juga menyertakan beberapa perbaikan pada dasar sistem yang digunakan, termasuk kernel versi terbaru, Glibc terkini, versi terbaru dari PackageKit, integrasi Smolt untuk deteksi hardware yang digunakan dan berbagai aplikasi terkini lainnya. Beberapa versi aplikasi yang digunakan antara lain :

  • Linux 2.6.27.7

  • Glibc 2.9

  • Python 2.6

  • Perl 5.10

  • Mono 2.0
3. Improvement pada YAST
YAST menyertakan pebraikan untuk modul penanganan printer, desain ulang pada penanganan partisi dan tambahan modul check seluruh aspek keamanan openSUSE.

dan masih banyak lagi yang menjadi kelebihan distro terbaru ini...Moga apa yang saya tulis singkat ini dapat bermanfaat

Tidak ada komentar: