Sabtu, 03 Januari 2009

Beralih ke CentOS 5.2

Bukannya aku mau terus beralih distro, tapi ini semacam petualangan untuk mendapatkan sebuah distro yang mumpuni untuk dijadikan server. Rencananya aku mau membuat sebuahh tugas akhir yang berhubungan dengan proxy server, makanya kemarin ketika fedora 10 dah keliatan bugnya , jadi ilfil aku , meskipun harusnya tambah semangat ngoprek buat benahin bug tersebut.

Tapi kondisi yang agak males karena tuntutan KKN yang memenuhi pikiran ku membuat aku males ngoprek 2 linux , so cari linux yang lebih stabil aja meskipun setiap linux ada saja kelebihan san kekurangannya , tapi aku nyoba centOS yang katanya lebih powerfull kalo dibuat server.

Untuk ujicoba pertama , FTP dan Webserver dah berhasil nangkring diserverku . dan lebbih mudah daripada pake fedora 10 yang harus bingung2 ngoprek FTP servernya he.he, Alhasil sekarang mesin komputer ku dihiasi CentOS 5.2.

Yang paling gak aku suka dengan Red hat and the brothernya ini dukungan multimedia yang kurang, masak aku mau dengerin musik aja pake rhytimbox gak bisa ngenalin codec mp3 nya, pusing deh gak tau gimana cara benerinnya....tapi ne lagi surfing didunia maya buat cari tau gimana caranya supaya bisa dengerin musik dari mesinku...

Keep Ngoprek Bro...

Tidak ada komentar: