Sabtu, 03 Januari 2009

Muhammadiyah dan Agresi Israel Terhadap Palestina


Serangan tentara Israel ke jalur Gaza yang menimbulkan 300an korban jiwa, merupakan suatu kezaliman dan kebiadaban nyata, serta tidak dapat dibenarkan atas dalih apapun.
Diatas merupakan kutipan dari pimpinan pusat Muhammadiyah din Syamsuddin, mencerminkan betapa muhammadiyah sangat mengutuk atas tindakan israel terhadap saudara - saudara kita di palestina. Kebiadaban yang dimulai pada awal tahun baru hijriah 1430.

Sebuah awal tahun ,yang harusnya patut kita syukuri justru menjadi awal petaka bagi rakyat palestina dijalur gaza. ratusan korban jatuh akibat agresi yang di lancarkan oleh israel. Jutaan anak - anak tak berdosa kini dalam bayang - bayang ketakutan .

Bagaimana dengan PBB yang harusnya melakukan sebuah hal konkrit yang bisa mendamaikan agresi israel dan juga mengupayakan sebuah sanksi tegas bagi israel agar jera melakukan tindak kekerasan, PBB sekarang layaknya antek dari israel karena hanya melakukan sebuah desakan agar israel menghentikan tindakan tidak terpujinya , bahkan pula mungkin israel tidak menggubris desakan tersebut.

Bungkamnya Obama justru membuat kita teringat terhadap kebijakan mantan presiden USA George W. Bush yang dalam kebijakannya selale memihak pada kekerasan, harusnya meskipun belm resmi dilantik tapi obama dapat menyuarakan tentang keberpihakannya .

Pemerintah indonesia pun harusnya berupaya menjadi pelopor dalam memprakarsai adanya sanksi tegas terhadap pemuja kekerasan didunia melalui PBB tentunya, hal ini juga dapat menjadi acuan agar negara - negara islam bersatu agar saudara - saudara kita di palestina tidak tersiksa lagi.

Tidak ada komentar: